Info Terbaru

Jumat, 04 April 2014

Cara Mengembalikan Aplikasi Dapodikdas Patch Versi 207 Ke Patch Versi 206

Jika teman-teman yang tidak bisa Backup BSD di versi 207 dikarenakan belum dirilis Aplikasi BSD Versi 207 maka untuk mensiasatinya kita atur ulang untuk mengembalikan Aplikasi Dapodikdas Patch Versi 207 Ke Patch 206. Langkah ini bisa dilakukan sampai aplikasi BSD untuk versi 207 dirilis. 

Berikut langkah-langkah untuk mengembalikan Aplikasi Dapodikdas Patch 207 Ke Versi 206 :

Langkah Pertama :
Silahkan unduh File Berikut Disini
Setelah berhasil diunduh silahkan File tersebut di exstract

Langkah Kedua :
Copy and replace file install.ini ke C:\Program Files\Dapodikdas\config

Langkah Ketiga :
Install patch v.2.0.6 (file patch v.2.0.6 bisa diunduh di sini).

Langkah Keempat :
Copy and replace file pg_hba.conf ke C:\Programiles\Dapodikdas\database.

Langkah Kelima :
Hal yang membuat muncul keterangan "Gagal melakukan koneksi database" lagi adalah tidak melakukan langkah 4 ini maka kita tidak akan bisa melakukan backup BSD, oleh sebab itu pastikan langkah ini tidak terlewat.

Langkah Keenam :
Setting tanggal di komputer menjadi 30 Maret 2014.

Langkah Ketujuh :
Sekarang buka aplikasi Dapodikdas di komputer anda.

Langkah Delapan :
Refresh browser dengan tekan F5. Setelah login maka versi aplikasi kembali ke v.2.0.6, dan kita bisa melakukan backup kembali dengan aplikasi BSD.

Demikian tutorial ini saya buat semoga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman yang tidak bisa Backup BSD di Patch 207

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb, Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak, saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 MALINO makassar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO, SH M.si beliau selaku deputi bidan sistem informasi kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk H. EDY WAHYONO no tlp beliau: 0823-1608-3333 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    BalasHapus

Powered By Published.. Holidin